Sunday 27 March 2016

Simbol Matematika Lengkap

Penulisan simbol pada saat membuat data atau menulis artikel baik pada ms. word, excel, ataupun pada blog terkadang sangat merepotkan, karena kita harus bolak-balik mengarahkan kursor pada menu bar. disamping itu simbol yang didapat dari word dan excel berformat gambar bukan berupa huruf atau angka sehingga tidak dapat dicopy-kan ke blog. berbeda dengan cara penulisan simbol menggunakan keybord simbol yang dihasilkan merupakan simbol yang serupa dengan huruf atau angka.
Sebenarnya banyak cara yang dapat digunakan dalam penulisan simbol, diantaranya dengan menggunakan software, online simbol, ataupun dapat menginput langsung dari menu bawaan word atau excel. tentunya setiap orang mempunyai tehnik dan cara sendiri dalam penggunaannya.

bagi kalian yang senang menggunakan software kalian bisa download softwarenya disini.
Tapi buat kalian yang tidak mau repot-repot menggunakan software dibawah ini sudah saya tuliskan cara penulisan simbol secara langsung menggunakan keyboard. khususnya penulisan simbol dalam blog, ketik dahulu simbol pada word kemudian copy dan pastekan pada compose postingan blog. contoh pengetikan : misalkan kita akan membuat simbol  “ ⊂ ” (subset) caranya tekan Alt + 8834 kemudian lepas bersamaan simbol subset segera muncul mudah bukan!!! Berikut ini saya tuliskan simbol-simbol dalam matematika



untuk lebih lengkapnya silahkan unduh disini

2 comments:
Write comments
  1. kalo ga salah bisa juga pake ctrl + kombinasi angka, lupa cuman saya

    ReplyDelete
  2. yang saya tahu pake alt + gan, mungkin bila konfigurasi keyboardnya dirubah bisa juga

    ReplyDelete